Panglima TNI dan KSAD TNI Gunakan Helikopter Untuk ke Rawalo Banyumas -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Panglima TNI dan KSAD TNI Gunakan Helikopter Untuk ke Rawalo Banyumas

Rabu, 09 Oktober 2024



INFOPBGCOM, BANYUMAS - Helikopter milik TNI mendarat di Lapangan Desa Rawalo pada Rabu (9/10) pagi. Warga beramai-ramai melihat dari dekat kendaraan udara tersebut meski diguyur rintik gerimis.

Ramai warga masyarakat dan puluhan anak sekolah TK dan SD mendatangi Lapangan Desa Rawalo pada Rabu, 09/10/2024 pagi.

Warga sangat antusias untuk mengabadikan moment tersebut dengan berswafoto. Untuk diketahui, Helikopter tersebut digunakan oleh Panglima TNI dan KASAD TNI beserta stafnya dalam rangka kunjungan kerja.

Program Pompanisasi Pompa Hidran yang dibangun TNI AD dengan Kementerian Pertania diresmikan. Dengan Pompa ini, Air dari Sungai Serayu ini nantinya akan dialirkan ke beberapa desa seperti Desa Rawalo, Sanggreman dan sekitarnya dan yang paling jauh yakni mencapai kurang lebih 14 kilometer.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengungkapkan pembangunan fasilitas pompa hidram dari Sungai Serayu di Desa Tambaknegara Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ini untuk mengairi area persawahan di sejumlah desa. Harapannya, fasilitas ini akan mendukung peningkatan produksi pertanian, yang semula hanya panen satu kali dalam setahun, bisa panen tiga kali dalam setahun.

Ia menambahkan, pompa hidram yang pengoperasiannya tanpa menggunakan energi listrik itu mampu mengairi area persawahan hinga seluas 864 hektare. Sehingga, hal tersebut diharapkan akan sangat membantu masyarakat, khususnya dalam bidang pertanian.