Kebakaran di Jetis, Kemangkon Purbalingga Akibat Lupa Matikan Tungku Kayu -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Kebakaran di Jetis, Kemangkon Purbalingga Akibat Lupa Matikan Tungku Kayu

Jumat, 18 Oktober 2024



INFOPBGCOM, PURBALINGGA - Lagi-lagi tungku kayu yang lupa dimatikan picu kebakaran di Purbalingga. Akibatnya, sebuah rumah di desa Jetis, Kemangkon, Purbalingga terbakar dan kerugiannya mencapai kurang lebih Rp 10 jt.

Musibah kebakaran terjadi pada Kamis (17/10) sore sekitar pukul 16.15 WIB. Dapur rumah milik pak Sudarjo (70) warga Desa Jetis, Kemangkon porak-poranda diamuk sijago merah.

Kapolsek Kemangkon Iptu Heri Iskandar mengungkapkan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Menurut keterangan para saksi dan cucu korban, Zaki (11) saat ia pulang bermain mendapati jika dapur rumah kakeknya terbakar.

Melihat kobaran apai dan kepulan asap yang membumbung ke angkasa, ia berteriak sontak membuat warga berdatangan. Warga yang mendengar terikannya berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya sembari melapor ke petugas damkar.

Warga berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya, sembari menunggu tim damkar. Petugas kepolisian yang datang pun ikut membantu memadamkan api bersama warga.

Setelah unit Damkar datang, kobaran api berhasil dipadamkan.

Kapolsek menambahkan bahwa penyebab kebakaran di Jetis ini diduga akibat tungku kayu yang lupa dimatikan. Pasalnya, sebelum kejadian pemilik rumah sedang memasak air. Hal tersebut diduga memicu api membesar dan merembet ke bagian-bagian dapur yang mudah terbakar.