Pabrik Arang di Selakambang, KaligondangTerbakar -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Pabrik Arang di Selakambang, KaligondangTerbakar

Sabtu, 17 Agustus 2024



Musibah kebakaran menimpa Pabrik Arang di Selakambang, Kaligondang pada 17 Agustus 2024. Insiden tersebut terjadi sekitar Pukul 13.00 WIB.

Dikutip dari akun resmi @bpbdpurbalingga, pabrik arang tersebut terletak di Desa Selakambang RT 02 / RW 11, Kec. Kaligondang. Akibat insiden tersebut, sebanyak 13 meter kubik kayu bakar untuk dijadikan arang gagal panen dan ludes terbakar.

"Pada tanggal 2 Agustus sebanyak -+ 13 meter kubik kayu dibakar guna dijadikan areng, yang seharusnya pada tanggal 20 Agustus arang bisa dipanen namun pada hari ke 15 terjadi kebocoran di area tempat pembakaran sehingga mengakibatkan api yang seharusnya bisa padam dengan sendirinya justru malah membesar" dikutip dari akun resmi BPBD Purbalingga.

Hal tersebut juga beresiko merambat ke perkebunan milik warga, terlebih saat ini dalam kondisi kering karena musim kemarau.

Mendapat laporan tersebut, Tim Damkar mengerahkan 1 Unit Mobil Pemadam Kebakaran beserta 4 personil dan dibantu 1 Unit Tangki BPBD Purbalingga beserta 2 personil. Beruntung, sekitar pukul 17.00 WIB Api berhasil di padamkan.