Atasi Persiku Kudus, Persibangga Berhasil Masuk Final -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Atasi Persiku Kudus, Persibangga Berhasil Masuk Final

Sabtu, 06 Januari 2024



INFOPBGCOM, PURBALINGGA - Semifinal Liga 3 Zona Jawa Tengah Leg 2 antara Persibangga vs Persiku Kudus dimenangkan Persibangga pada Sabtu, 6/1/24. Seperti diketahui, ini juga merupakan sejarah baru untuk Persibangga Purbalingga, selama 12 tahun terakhir, musim ini tim berjuluk Laskar Jendral Soedirman untuk pertama kalinya bisa tembus babak final.

Torehan ini berkat kemenangan d leg 2, Persibangga berhasil menang 2 - 1 atas Persiku Kudus. Dipertandingan sebelumnya, Persibangga kalah 3 - 2, sehingga agregat menjadi 4 - 4 dan dilanjutkan dengan adu pinalti dan dimenangkan Persibangga 5 - 4.

Jalanya Pertandingan. 

Bermain di Publik Purbalingga, pastinya menambah daya gedor para punggawa Persibangga Purbalingga, hasilnya di menit 20 melalui Widya. Namun, Persiku Kudus yang juga mengincar kemenangan berhasil menyamakan skor menjadi 1 sama di menit ke 38 melalui Dheo. Hingga turun minum, kedudukan masih sama.

Dibabak kedua, jual beli serangan diperlihatkan kedua tim. Beruntung, dewi fortuna masih berpihak ke Persibangga Purbalingga, sebelum peluit panjang, Wahyu Tri berhasil merubah skor menjadi 2 - 1, Persibangga terselamatkan dengan dilanjutkan babak adu pinalti.

Dalam adu pinalti, penendang ketiga dan kelima Persibangga gagal mengeksekusi. Sedangkan di Persiku Kudus, penendang kedua, kelima dan ketujuh gagal mengeksekusi. Sehingga skor 5 - 4 dimenangkan Persibangga Purbalingga.

Dibabak final, Persibangga akan bertemu Persip Pekalongan yang akan dijadwalkan pada Sabtu, 13 Januari 2024 mendatang.