Viral! Seorang Warga Purwokerto Mengaku Hendak Dibegal Orang -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Viral! Seorang Warga Purwokerto Mengaku Hendak Dibegal Orang

Senin, 10 Juli 2023



INFOPBGCOM, PURWOKERTO - Dikabarkan seorang warga Purwokerto diacungi celurit saat pulang kerja di Jalan Gerilya, Kelurahan Tanjung Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas. Peristiwa tersebut ia bagikan di Grup Facebook, Banyumas Dalam Info dengan narasi dirinya diacungi dua orang pemotor dengan celurit.

Ia menuliskan “Assalamu’alaikum..Sedulur Purwokerto harap hati-hati sudah mulai ada begal di Purwokerto. Barusan saya pulang kerja diacungi celurit di Jalan Gerilya Tanjung, tepatnya sebelum aladin. Saya teriak-teriak begal dan saya kejar, tapi herannya masyarakat yang di jalan gada yang mau bantu ngejar. Cuma 1 pengendara motor di daerah Kedungwringin yang mau bantu saya ngejar begal sampe masuk ke daerah Bong Cina Sidabowa,” tulis Noval Heriyanto dalam Grup Facebook.

Ia juga mengingatkan agar lebih berhati-hati, takutnya ada indikasi muncul begal bersenjata tajam. Ia juga mengungkapkan jika saat kejadian, terduga pelaku berciri-ciri tubuh kecil, yang joki badan agak tinggi dengan motor Vario Putih tanpa plat nomor.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Purwokerto Selatan, Kompol Puji Nurochman menanggapi tersebut mengaku, jika sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk si pembuat postingan tersebut.

Pengadunya sudah di temui pihak kepolisian dan sudah dimintai keterangan. Kapolsek juga mengatakan jika pihaknya telah memeriksa warga sekitar lokasi dan warga mengaku tidak melihat peristiwa tersebut. Sehingga Kapolsek berharap, jika informasi tersebut tidaklah menjadi berita hoaks.

Kapolsek menambahkan, seperti yang informasi di terminal (begal, red) dan itu ternyata hoaks, terlebih tidak ada harta benda yang di rampas dan tidak ada korban. Namun, pihaknya juga tidak mengingkan hal itu terjadi.

Meski demikian, Kapolsek akan berusaha memastikan lingkungannya tetap aman dengan adanya patroli rutin.