Kisah Mbah Yuni Pendaki Gunung Berusia 70 Tahun -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Kisah Mbah Yuni Pendaki Gunung Berusia 70 Tahun

Rabu, 19 Juli 2023



INFOPBGCOM, PURBALINGGA - Dimana ada kemauan, disitu ada jalan seperti kisah Mbah Yuni yang berhasil mendaki Gunung Slamet di usianya yang sudah 70 tahun. Seperti diketahui, Gunung Slamet merupakan gunung berapi tertinggi di Jawa Tengah.

Perempuan asal Pekalongan ini berhasil menginjakan kakinya di puncak Gunung Slamet dengan didampingi oleh anak, cucu dan pendaki lainya. Gunung yang memiliki ketinggian 3.432 mdpl ini pastinya memiliki suhu di atas rata-rata suhu paling dingin di pulau jawa.

Hal tersebut pastinya menjadikan tantangan tersendiri terlebih usia yang sudah tidak lagi muda. Pendakian Mbah Yuni ini untuk menyambut ulang tahunnya yang ke 70 tahun.

Dikabarkan, sebelumnya Mbah yuni juga pernah mendaki Gunung Slamet di tahun 2012 silam. Di tahun ini, ia kembali melakukan pendakian dan Alhamdulillah ia kembali berhasil menginjakkan kakinya di puncak tertinggi Jawa Tengah.

Tak hanya itu, Mbah Yuni ternyata pernah melakukan berbagai pendakian. Mereka diantaranya yaitu Gunung Sumbing, Gunung Andong, Gunung Rinjani dan Gunung Parau.