Gempa 6,4 di Bantul Terasa Hingga Purbalingga, Banjarnegara dan Banyumas -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Gempa 6,4 di Bantul Terasa Hingga Purbalingga, Banjarnegara dan Banyumas

Jumat, 30 Juni 2023



INFOPBGCOM, BANJARNEGARA - Gempa Bantul yang mengagetkan terjadi pada Jumat, (30/6) malam ini terasa hingga ke Banjarnegara. Akibatnya, Gempa dengan kekuatan 6,4 ini diduga membuat salah satu bangunan di Banjarnegara rusak.

Seperti diketahui, BMKG merilis kejadian gempa tersebut terjadi pukul 19.57 WIB, salah seorang warga Banjarnegara mengirimkan video rumahnya terkena dampak Gempa Bantul. Dalam videonya, Pagar Dapur salah seorang warga roboh di RT 4 RW 3 Karangtengah Kecamatan Banjarnegara.

Masyarakat Banjarnegara lainnya yang merasakan gempa berhamburan keluar rumah. Tak hanya di Banjarnegara, di Purwokerto tepatnya di Rita Supermall, pengunjung mal berhaburan mengantri untuk turun usai merasakan getaran gempa.

Sejumlah warga Purbalingga juga merasakan getaran gempa Bantul ini, tulis akun @itzmeee.nanaa "kerasa baget, jarku anu puyeng kakehen mangan daging" di kolom komentar @info_purbalingga. Netizen lain menuliskan "bukateja krasa durasi ana -+1 menitan, min" tulis akun @novanhkm_.

"Grecol kerasa baget lagi maem umaeh kaya ana sing orag2, anake lagi mbukak kulkas langsung tek bopong pironge tek balangna" tulis akun @siji_roselia87. Dikabarkan di Rembang, Purbalingga tepatnyadi Desa Tanalum, salah satu rumah warganya rusak. Rumah tersebut berada di RT 3/RW 3 milik Bapak Nursapto.

Gempa juga terasa hingga Pacitan Jawa Timur, akibatnya plafon di Ruang TU Pertanahan Pacitan ambruk. Gempa berkekuatan 6.4 dirasakan di beberapa tempat di Pulau Jawa.