Korsleting Listrik, Kebakaran Hanguskan Rumah di Banjarnegara -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Korsleting Listrik, Kebakaran Hanguskan Rumah di Banjarnegara

Minggu, 09 April 2023



BANJARNEGARA, INFOPBGCOM - Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah di Desa Kebenaran RT 2 RW 2, Kecamatan Mandiraja Banjarnegara Terbakar. Musibah yang terjadi pada Minggu (9/4/2023) sore ini tepatnya jelang waktu berbuka puasa menimpa kediaman milik Toto Sutikno.

Sri Rahayu salah satu penghuni rumah mengungkapkan api begitu cepat menjalar, kejadian tersebut bermula sekitar pukul 16.45 WIB, terlihat ada percikan api dari kamar.

Banyaknya barang yang mudah terbakar, membuat api tersebut cepat menjalar dan menyambar seisi rumah. Warga yang mengetahui berusaha menolong memadamkan kobaran api.

Sembari menunggu Tim Damkar, warga berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya. Sekitar pukul 17.15 WIB api dapat dipadamkan usai Tim Damkar dari Pos Purwanegara dikerahkan.

Plt Kepala Satpol PP Banjarnegara melalui Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Freyana Kusuma mengungkapkan bahwa tidak ada korban luka maupun korban jiwa, namun akibat kejadian ini, kerugian ditaksir kurang lebih mencapai Rp 40 juta.

Korban saat ini mengungsi di tempat yang lebih aman akibat rumahnya ludes terbakar, dan korban membutuhkan beberapa bahan bangunan seperti kaso, atap, kusen, paku, serta reng. Begitu juga dengan pakaian orang dewasa dan balita mengingat kebakaran tersebut membuat semua barang milik korban hangus terbakar.