Dua Pelajar Hendak Perang Sarung Diamankan Warga Dikira Gangster -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Dua Pelajar Hendak Perang Sarung Diamankan Warga Dikira Gangster

Rabu, 05 April 2023



INFOPBGCOM, PURBALINGGA - Warga Cipawon, Bukateja berhasil amankan dua remaja diduga Gengster pada Selasa (4/4/23) malam. Kedua remaja yang diketahui berasal dari Kabupaten Banjarnegara tersebut digiring ke Polsek Bukateja beserta barang bukti tiga unit sepeda motor.

Dalam unggahan video oleh akun Instagram @info_purbalingga, dua remaja tersebut awalnya bersama puluhan remaja lainnya dengan mengendarai sepeda motor. Kemudian gerombolan yang diduga Gangster tersebut mengejar hingga ke perkampungan dan membuat kegaduhan. Hal tersebut otomatis membuat warga setempat keluar dan menangkap remaja tersebut.

Kapolsek Bukateja Iptu Rohmat Setyadi mengungkapkan terkait peristiwa tersebut, kedua remaja tersebut dipastikan bukan merupakan kelompok gengster, hanya saja gerombolan pelajar yang hendak perang sarung.

Usai penangkapan dua pelajar tersebut, ada dua belas orang lainnya yang turut dalam peristiwa kemudian datang ke Polsek untuk menyerahkan diri pada pagi harinya. Sebanyak 14 pelajar tersebut akhirnya dimintai keterangan terkait peristiwa semalam dan diberikan pembinaan. Belasan pelajar tersebut diminta membuat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya, lalu remaja tersebut diserahkan kepada orang tua dan diketahui pihak sekolahan.

Dari hasil pemeriksaan, peristiwa berawal dari adanya pesan WhatsApp dari orang tidak dikenal kepada salah satu pemuda asal Kabupaten Banjarnegara tersebut. Pesannya yakni pemuda Desa Cipawon mengajak untuk perang sarung.