Puasa Lancar Tanpa Bau Mulut, Ini Tipsnya -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Puasa Lancar Tanpa Bau Mulut, Ini Tipsnya

Senin, 27 Maret 2023

(Drg. Annisa Fauziah dari DentAnnisa tengah memberikan tips agar puasa lancar tanpa bau mulut/foto @infopbgcom) 

INFOPBGCOM, PURBALINGGA - Secara alamiah, kondisi mulut saat berpuasa memang akan menyebabkan bau tidak sedap. Hal tersebut rerjadi akibat mulut tidak memiliki aktifitas mengunyah makanan.

Seperti Sabda Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam,


لَخُلُوفُ فَمِ الصَّائِمِ أَطْيَبُ عِنْدَ اللَّهِ تَعَالَى مِنْ رِيحِ الْمِسْكِ


“Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak misk (kasturi)," (HR. Bukhari, no. 1894 dan Muslim, no. 1151).

Bila tidak percaya diri karena bau mulut, ada beberapa hal yang bisa dilakukan sebelum menjalani ibadah puasa, diantaranya:

Lakukan pemeriksaan secara keseluruhan ke dokter gigi, seperti scaling atau pembersihan karang gigi. Karena karang gigi salah satu yang menyebabkan bau mulut.

Di Purbalingga banyak dokter gigi, salah satunya Dent Annisa (@dentannisa) yang beralamat di Jl. Lingkar GOR Goentoer Darjono RT 6 RW 2 Kalikabong, Kalimanah Purbalingga (Sebelah Barat Purbalingga Food Center, Dekat Kios Mie Ayam Pasar Lama / Sebrang Ayu Helm persis).

Dent Annisa buka setiap Senin sampai dengan Jumat, sedangkan Sabtu Minggu dengan janji. Khusus Selasa, Kamis dan Jumat buka mulai dari jam 15.00 WIB - 20.00 WIB, Senin dan Rabu jam 17.00 WIB - 20.00 WIB.

Untuk konsultasi perawatan gigi bisa dm via ig @dentannisa atau di wa 0852-0004-6893, kalian juga bisa reservasi.

Seperti yang dikutip dari akun ig resmi @dentannisa, fatwa MUI perawatan gigi "diperbolehkan" dan tidak membatalkan puasa, selagi dilakukan secara hati-hati dan tidak berlebihan.