Tronton Dikemudikan Seorang Warga Purbalingga Terjun ke Sungai Glagah -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Tronton Dikemudikan Seorang Warga Purbalingga Terjun ke Sungai Glagah

Senin, 14 November 2022



INFOPBGCOM, BREBES - Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalur Purwokerto - Tegal, tepatnya di Sungai Glagah, Dukuh Dudukan, Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes. Sebuah truk tronton muatan tripleks terjun bebas dari jembatan setinggi lebih dari 15 meter.

Beruntung sang sopir berhasil menyelamatkan diri beberapa saat sebelum truk terjun. Muktaro Ripan (50), merupakan warga Kabupaten Purbalingga menyelamatkan diri dengan cara melompat dari dalam kabin kemudi sebelum truk terjun.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (12/11) malam sekitar pukul 19.30 WIB ini diduga akibat mesin kehilangan tenaga. Diketahui truk tersebut berangkat dari Wonosobo menuju Tanggerang Banten dengan ditemani sang kenet Febrianto (50).

Truk mengalami kendala, saat melintasi jalan menanjak selepas jembatan Sungai Glagah. Truk sudah melewati jembatan, kemudian jalan menanjak dan saat menanjak truk tidak kuat.

Sang sopir memerintahkan kernet untuk turun dan mengganjal roda, Namun upaya tersebut tidak berhasil, truk tetap melaju mundur. Dari sepion terlihat banyak kendaraan dibelakangnya, sang sopir berusaha mengendalikan truk yang berjalan mundur tersebut agar tidak terjadi kecelakaan dengan kendaraan lain.

Sang sopir mengarahkan kendaraan tersebut ke kiri jalan, nahas upayanya membuat truk menabrak pagar jembatan dan terperosok hingga terjun ke sungai.

"Saat akan menabrak pagar jembatan, saya lompat dan jatuh di aspal sedangkan truk bersama muatan jatuh ke sungai," ungkap Ripan. Hingga Minggu (13/12) siang, truk masih berada di dasar sungai, terpantau juga beberapa petugas terlihat memindahkan muatan berupa kayu triplek dari dasar sungai dengan menggunakan kendaraan derek untuk dimuat kembali di truk lainnya.

Dikabarkan, Sayap dan juga pagar jembatan beberapakali dilakukan perbaikan akibat adanya sejumlah kecelakaan yang kerap menimpa truk.