Longsor di Jalur Utama Purbalingga Pemalang Sempat Membuat Lalulintas Tersendat -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Longsor di Jalur Utama Purbalingga Pemalang Sempat Membuat Lalulintas Tersendat

Jumat, 11 November 2022



INFOPBGCOM, PURBALINGGA - Bencana Longsor kembali terjadi di Purbalingga, kali ini terjadi di Wilayah RT 3 RW 1 Dusun Siaren Desa Karangreja Kecamatan Karangreja. Akibatnya, peristiwa yang terjadi pada Kamis (10/11) sore ini membuat kemacetan lalulintas di Jalur Utama Purbalingga - Pemalang.

Menurut laman BPBD Purbalingga, longsor di jalur utama Purbalingga - Pemalang ini ketebalan material 15 cm hingga 1 m dan menutup separuh jalan, sepanjang 15 m. Antrean kendaraan yng hendak melintas diperkirakan mencapai -+ 1 Km.

BPBD Purbalingga, Damkar Pos Bobotsari dan Relawan gabungan segera melakukan penanganan dengan membersihkan material longsor setelah mendapat informasi terjadinya bencana tersebut. Selain itu, Berkoordinasi Dengan Pihak Terkait. Polsek Karangreja Melakukan Rekayasa Lalu Lintas dengan sistem buka tutup Jalur selama proses penanganan.

Diketahui, BPBD Kab. Pemalang turut terjun kelokasi dan mengirimkan 1 Unit Tanki Suplay Beserta sejumlah personilnya guna mempercepat proses pembersihan material longsor. Tidak hanya itu, Bina Marga Prov. Jawa Tengah mengirimkan Alat Berat 1 Unit Eksavator untuk di Standbykan Di Kec. Karangreja dikarenakan masih terjadi ancama longsor susulan. 

Berkat orang-orang tangguh tersebut, sekitar pukul 21:25 WIB jalur sudah bisa dilalui.