Liga Askab Purbalingga Dibuka, Rape Purbaya Ditaklukkan Jlegong FC -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Liga Askab Purbalingga Dibuka, Rape Purbaya Ditaklukkan Jlegong FC

Minggu, 15 Mei 2022



INFOPBG.COM, PURBALINGGA - Kompetisi sepakbola internal Askab PSSI Kabupaten Purbalingga resmi dibuka pada Sabtu (14/5). Pertandingan pembuka tersebut mempertemukan Rape Purbaya dari Sinduraja Kaligondang melawan Jlegong FC dari Karangreja di Lapangan Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah.

Gol tunggal yang dicetak oleh Lingga di menit 16 membawa Jlegong FC memenangkan pertandingan pembuka tersebut. Hal tersebut membuat juara bertahan Rape Purbaya kalah tipis dengan skor 0 - 1 dari Jlegong FC. 

Bupati Purbalingga Dyah Hayuninh Pratiwi yang membuka kompetisi mengungkapkan dirinya yakin dan optimis bahwa olahraga sepak bola di Kabupaten Purbalingga akan terus maju dan berkembang. Selain itu, ia juga yakin olahraga sepak bola bisa mengangkat citra Kabupaten Purbalingga, tidak hanya di tingkat regional namun di tingkat nasional.

Pelaksanaan kompetisi digelar selama 2,5 bulan, pihaknya meminta hal ini harus aman dan kondusif.

Ketua harian Askab PSSI Purbalingga Mugi Ari Purwono menyampaikan tujuan diadakannya Liga Askab PSSI Purbalingga ini sebagai ajang seleksi pemain terbaik. Nantinya, pemain tersebut akan menjadi bagian dari tim sepak bola kabupaten Purbalingga Persibangga Purbalingga.

Diselenggarakan di 6 lokasi, Kompetisi sepak bola ini diadakan tanggal 14 Mei hingga 17 Juli 2022 mendatang. Sedangkan untuk babak semi final, final, dan penutupan nantinya akan diadakan di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.




Sebanyak 40 klub sepak bola dari berbagai desa di Purbalingga mengikuti kompetisi ini. 16 klub sebagai anggota Liga 1 dan 24 klub sebagai anggota Liga 2.