Rest Area Bobotsari Dimanfaatkan Sebagai Pasar Rakyat Berkah Ramadhan -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Rest Area Bobotsari Dimanfaatkan Sebagai Pasar Rakyat Berkah Ramadhan

Selasa, 05 April 2022


INFOPBGCOM, PURBALINGGA - Rest area Bobotsari dimanfaatkan sebagai Pasar Rakyat Berkah Ramadan guna menggeliatkan dan memulihkan ekonomi. Lokasi Pasar tersebut berada di jalan provinsi penghubung Bobotsari – Karangreja dan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Loskar Mulia Desa Karangduren, Kecamatan Bobotsari.

Kepala Desa Karangduren Setyo Pamungkas mengungkapkan pasar rakyat tersebut menyediakan aneka kebutuhan ramadan dari 40 orang pedagang. Aneka kebutuhan tersebut mulai dari buah-buahan, takjil, dan aneka menu makanan berbuka puasa.

Untuk diketahui, Pasar ini buka mulai jam 1 siang (pukul.13.00) sampai dengan maghrib. Harapannya pasar ini akan terus ada di tahun-tahun mendatang.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, mengungkapkan pengalihfungsian rest area menjadi pasar rakyat sejalan dengan program pemerintah saat ini, yakni pemulihan ekonomi. Ia berharap dengan adanya pasar ini bisa bermanfaat dan bisa memulihkan perekonomian masyarakat.

Bupati menginformasikan, Pemerintah Kabupaten Purbalingga juga memiliki program pemulihan ekonomi lainnya seperti dana stimulan sebesar Rp 10 juta-Rp 30 juta untuk masyarakat, baik pelaku UMKM, kelompok tani, maupun pegiat wisata.

Bupati yang akrab disapa Tiwi menambahkan, ia berencana mengusulkan kepada Dinas Koperasi dan UKM Purbalingga untuk mendapatkan dana stimulan ini, namun sebelumnya akan dilakukan survei.