Purbalingga Kini Miliki Pabrik Pengolahan B3 -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Purbalingga Kini Miliki Pabrik Pengolahan B3

Sabtu, 02 April 2022



INFOPBGCOM, PURBALINGGA - Kabupaten Purbalingga kini memiliki pabrik yang bergerak dalam penanganan transportasi limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3). PT Amako Rezeki Utama, Perusahaan yang berada di Desa Kebutuh Kecamatan Bukateja tersebut mulai beroperasi pada akhir pekan ini.

Pimpinan PT Amako, Widjanarko, di sela-sela acara yang digelar di kantor PT Amako Rezeki Utama, Desa Kebutuh, Bukateja pada Jumat (1/4) mengungkapkan peresmian dan operasional diawali dengan pemberian santunan bagi puluhan anak yatim piatu dan tasyakuran bersama tokoh dan masyarakat sekitar, perwakilan Forkopimda dan Forkopimcam Bukateja serta OPD terkait.

Keberadaan pabrik yang dikelola di Purbalingga ini harapannya bisa menjadi pendukung jalannya pembangunan di Kabupaten Purbalingga. Pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah dalam kaitan penanganan limbah, pengelolaan, pengangkutan, pemusnahan serta dalam pemanfaatan limbah menjadi produk yang bernilai ekonomi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Priyo Satmoko mengatakan Pemkab mengapresiasi adanya pabrik tersebut.

“Pengelolaan limbah tidak main-main, harus sesuai aturan dan profesional," ungkapnya.

Harapannya bisa bersinergi dengan lingkungan sekitar dan secara umum se Kabupaten Purbalingga, bisa ikut mengedukasi pihak yang berkaitan dengan penghasil limbah agar bisa ramah lingkungan.