Penjala Ikan Asal Brebes Akhirnya Ditemukan Usai Hilang 3 Hari -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Penjala Ikan Asal Brebes Akhirnya Ditemukan Usai Hilang 3 Hari

Senin, 11 April 2022



INFOPBGCOM, BREBES - Jasad seorang pria yang sempat hilang saat menjala ikan akhirnya ditemukan. Pria tersebut sempat dilakukan pencarian selama tiga hari usai tenggelam di Sungai Pemali, Bantarwaru Brebes.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengungkapkan korban yakni M (57), ia ditemukan dalam keadaan meninggal pada Ahad (10/4) pagi sekitar pukul 07.20 WIB.

Korban tewas merupakan warga desa Karanganyar Bantarwaru Kecamatan Bantarkawung Brebes, ia ditemukan sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadian oleh seorang warga yang tengah mencari ikan. Tepatnya, arah hilir sungai di Desa Pengarasan, Kecamatan Bantarkawung, ia tersangkut batu di pinggiran sungai.

Dari penemuan tersebut, warga kemudian langsung melaporkan ke pihak Tim SAR Gabungan. Dikabarkan, korban hilang saat mencari ikan pada Jumat (8/4) siang. Seorang saksi mata mengungkapkan bahwa korban sekitar pukul 14.30 WIB masih terlihat sedang menjala ikan. Namun, hingga pukul 18.00 WIB, korban belum juga kembali ke rumahnya hingga akhirnya dilakukan pencarian oleh pihak keluarga dan masyarakat sekitar.

Dalam pencarian korban, yang ditemukan hanyalah jaring yang di pakai korban untuk menjala ikan di sungai pemali. Kuat dugaan, korban sempat terpeleset hingga akhirnya tenggelam.

Saat ini jazadnya telah dievakuasi dan telah dibawa ke rumah duka untuk semayamkan. Dengan ditemukannya korban, secara resmi Operasi SAR ditutup, serta mengembalikan semua unsur SAR Gabungan ke kesatuannya masing-masing.

Untuk diketahui, unsur SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polsek Bantarkawung, Koramil Bantarkawung, BPBD Brebes, Satpol PP Bantarkawung, SAR Brebes, MDMC Banyumas, Celeng's Rescue, BHV (Banyumas Humaniti Voluntir), Banser, Rapi, Linmas, serta tentunya dibantu oleh masyarakat sekitar.