Benarkah Akhir Tahun Ini Ada Event Balap Sepeda Tingkat Nasional? -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Benarkah Akhir Tahun Ini Ada Event Balap Sepeda Tingkat Nasional?

Sabtu, 02 April 2022



INFOPBGCOM, PURBALINGGA - Ikatan Sports Sepeda Indonesia (ISSI) rencanannya akan menggelar event balap sepeda tingkat nasional di Kabupaten Purbalingga pada akhir tahun ini. Keputusan tersebut diambil dalam muscab yang digelar di Graha Adiguna Operation Room Kompleks Pendapa Dipokusumo Pemkab Purbalingga pada Jumat (1/4).

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) ISSI Purbalingga periode 2022-2026 yakni R. Budi Setiawan yang terpilih secara aklamasi dalam Muscab.

Ketum Pengcab mengungkapkan pihaknya siap memajukan olahraga balap sepeda di Kabupaten Purbalingga. Tentunya dengan bekerjasama dengan ISSI Pusat dan ISSI Jateng, serta stakeholder yang ada di Purbalingga.

Selain memajukan olahraga prestasi juga untuk mengedepankan sports tourism,” imbuhnya.

Harapannya ada efek berantai usai perhelatan event, terutama bagi perekonomian dan pariwisata. Program kerja untuk melakukan pembinaan terhadap atlet balap sepeda usia dini juga disiapkan olehnya. Ia juga mengupayakan adanya sarana dan prasarana yang mendukung dalam pembinaan olahraga sepeda.

Ketua KONI Purbalingga Eko Susilo yang hadir dalam acara tersebut menghaturkan selamat atas terpilihnya R Budi Setiawan sebagai Ketua Umum ISSI Purbalingga, ia berharap organisasi tersebut bisa semakin menggairahkan pembinaan olahraga di Purbalingga.