Viral, Jembatan Ambruk Saat Dilintasi Petugas -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Viral, Jembatan Ambruk Saat Dilintasi Petugas

Minggu, 23 Januari 2022



INFOPBGCOM, CILACAP - Beredar video jembatan ambruk saat evakuasi jenazah di Cilacap. Petugas yang sedang evakuasi turut jatuh ke sungai.

Diketahui, lokasi tersebut berada di dekat pintu air saluran irigasi BB 09, Desa Pucung Kidul RT 12 RW 06 Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap. Jembatan bambu tersebut ambruk lantaran tidak kuat menopang beban, selain itu jembatan sudah rapuh.

Dalam video berdurasi pendek tersebut, nampak beberapa petugas dari Polisi, TNI, dan warga sedang mengevakuasi penemuan sesosok jasad yang mengambang. Namun saat mengevakuasi dan melintasi jembatan bambu, petugas terjatuh ke sungai lantaran ambruknya jembatan.

Camat Kroya Budi Narimo membenarkan kejadian tersebut, ia mengungkapkan jembatan tersebut terbuat dari bambu, bukan permanen. Jembatan ambruk karena tidak kuat menahan banyak orang, beruntung tapi tidak memakan korban.

Diketahui, jasad yang sedanh dievakuasi yakni berinisial SS (68) beralamat Desa Adisana RT 04 RW 10 Kecamatan Kebasen Banyumas. Jasadnya ditemukan mengambang di saluran irigasi setempat pada Minggu (23/01) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Setelah diidentifikasi dan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, tidak ditemukan tanda penganiayaan pada korban. Sehari sebelumnya korban dikabarkan pergi dari rumah karena linglung, namun saat SS ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.