Viral Iklan Jasa Membuat Ijazah Muncul di Purbalingga -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Viral Iklan Jasa Membuat Ijazah Muncul di Purbalingga

Sabtu, 15 Januari 2022



INFOPBGCOM, PURBALINGGA - Satreskrim Polres Purbalingga bakal mendalami iklan jasa membuat ijazah yang ditawarkan secara terbuka di media sosial Facebook.

Kasat Reskrim Polres Purbalingga AKP Gurbacov mengungkapkan hal tersebut kepada Radarmas, Jumat (14/1). Pihaknya baru mengetahui informasi iklan jasa pembuatan ijazah yang diposting di grup Facebook, Info Sekitar Purbalingga Perwira tersebut.

“Kita monitor (iklan jasa membuar ijazah di Facebook),” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga, Tri Gunawan Setiadi meminta masyarakat tak tergiur iklan dalam postingan tersebut. Pasalnya, penerbitan ijazah tidak mudah dilakukan serta sudah ada aturannya.

Selain itu, untuk menerbitkan tidak bisa melalui pihak ketiga yang dilakukan oleh pihak luar sekolah atau universitas. Ijazah hanya bisa didapatkan dengan menempuh studi di sekolah atau pun perguruan tinggi, bukan secara instan dengan cara membeli dari jasa pembuatan ijazah.

Dia akan meminta seluruh jajaran di Dindikbud Kabupaten Purbalingga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak tergiur dengan iklan semacam itu.

Dalam postingan yang di upload akun bernama Akhy Zaenal menyebutkan, Anda butuh ijazah SMA, D3, S1, S2 kami bisa membantu anda dapatkan yang asli & terdaftar di PTS/PTN & Dikti/Kopertis, kami kerja samanya dengan orang dalamnya di kampus dan semua pesanan diproses langsung di dalamnya.