Rombongan Wisatawan Digulung Ombak Pantai Suwuk, 2 Hilang -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Rombongan Wisatawan Digulung Ombak Pantai Suwuk, 2 Hilang

Senin, 03 Januari 2022



INFOPBGCOM, KEBUMEN - Tujuh wisatawan terseret ombak di Pantai Suwuk Desa Tambakmulya Kecamatan Puring Kebumen pada Minggu (2/1). Beruntung, lima diantaranya berhasil diselamatkan, namun dua lainnya hilang terseret ombak.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengungkapkan pihaknya mendapat Informasi awal dari Kirman (BPBD Kebumen), bahwasanya ada dua wisatawan yang tenggelam di Pantai Suwuk. Selanjutnya tim dari Basarnas langsung memberangkatkan satu regu untuk menuju ke lokasi kejadian.

Kejadian bermula sekitar pukul 14.40 WIB, saat itu rombongan wisata berjumlah sembilan orang yng terdiri dari tujuh anak dan dua dewasa. Saat kejadian, ketujuh anak sedang berenang ke tengah di Pantai Suwuk dan terkena ombak, kemudian dua anak menyelamatkan diri dan tiga anak diselamatkan oleh warga dan dua anak hilang terbawa arus dan sampai sekarang belum juga di temukan.

Diketahui, tiga anak yang diselamatkan oleh warga saat ini di bawa ke RS PKU Muhamadyah Petanahan, mereka diantaranya RTA (11) dan RPA (11) pelajar, keduanya warga RT 002 RW 002 Desa Kedaleman Kulon Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen dan R (11) warga RT 003 Desa Gintungrejo Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap.

Dua Korban yang hilang yakni berinisial AR (9) pelajar, warga RT 10 RW 003 Desa Gintungrejo Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap dan RFS (8) warga RT 002 RW 002 Desa Kedaleman Kulon Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen.

Korban selamat lain yakni VAS (10) RT 003 RW 003 Desa Sidourip Kecamatan Gandungmangu Kabupaten Cilacap dan RRLA (15) RT 002 RW 002 Desa Kedaleman Kulon Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen, dan saat ini sudah berada di rumah masing-masing.

I Nyoman menambahkan pencarian yang dilakukan dengan penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah timur dan barat namun hasil masih nihil. Pencarian melibatkan unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, BPBD Kebumen, Polsek Puring, Koramil Puring, Orari, Rapi, SAR Elang Perkasa, Balawista, Celeng Rescue, Gertaks, Mdmc, SAR MTA, Lazismu dan Warga Sekitar.