Kecelakaan Maut di Maos, Truk Tangki Terguling Timpa Pemotor -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Kecelakaan Maut di Maos, Truk Tangki Terguling Timpa Pemotor

Senin, 03 Januari 2022



INFOPBGCOM, CILACAP - Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Maos - Sampang Desa Maos Kidul Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap pada Senin (3/1) siang. Kecelakaan tersebut melibatkan truk tangki muatan minyak sawit dengan dua sepeda motor.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap AKP Ris Andrian Yudo Nugroho mengungkapkan kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB membuat dua sepeda motor tertimpa truk tangki yang terguling, selain itu satu unit minibus tertimpa bagian depannya.

Kejadian bermula saat truk tangki bernomor polisi W 8332 UP melaju ke arah utara dari arah selatan, saat di lokasi kejadian truk hilang kendali hingga akhirnya terguling. Nahas, ada sepeda motor dan sebuah mobil tertimpa truk tersebut.

Akibat peristiwa tersebut, dua orang meninggal dilokasi kejadian, satu korban luka berat harus dievakuasi dan selanjutnya dilarikan ke rumah sakit.

Diketahui korban meninggal yakni S (48) seorang perempuan asal Kedungwuru RT 3 RW 3 Kecamatan Maos, Cilacap dan FM (18) pemuda Desa Menganti Kesugihan Cilacap. Sedangkan korban selamat yakni I (17) seorang perempuan asal Desa Cindaga Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas.

Evakuasi berlangsung sekitar satu jam akibat truk tangki melintang di jalan raya, alat berat disiagakan untuk mempercepat evakuasi. Arus lalulintas sempat tersendat dan harus dialihkan sementara, selain itu mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk membersihkan jalan yang licin akibat tumpahan minyak sawit. Sedangkan sisa minyak dalam tangki disedot dipindahkan ke tangki lain. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap mengungkapkan tiga orang yang terjepit badan truk membutuhkan penanganan khusus. Proses evakuasi membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk mengangkat korban yang terjepit di truk. Evakuasi dibantu oleh tiga Crane, 1 excavator, 2 mobil pemadam kebakaran dan mobil ambulance yang disiagakan di lokasi kejadian.

Selain itu, pihaknya juga siagakan alat ektrikasi atau alat pemotong beton, baja dan lifting bag untuk membatu mengangkat badan truk. Setelah badan truk sudah sedikit terangkat oleh dua crane, kemudian kedua korban dievakuasi dan bawa ke RS Priscilla Sampang Cilacap.

Proses evakuasi terhadap korban ketiga yang terjepit dan tertindih bagian depan truk tangki di evakuasi juga di bantu oleh kedua crane tersebut untuk mengangkat posisi depan truk tersebut kemudian kita evakuasi korban dan langsung kita bawa ke RS Priscilla Sampang Cilacap.