Pria Pemalang Nekat Memanjat Tower Selular Setinggi 70 Meter -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Pria Pemalang Nekat Memanjat Tower Selular Setinggi 70 Meter

Selasa, 21 Desember 2021



INFOPBGCOM, PURBALINGGA
- Seorang pemuda nekat memanjat tower seluller setinggi 70 meter yang berada di wilayah Desa Selanggeng Kecamatan Mrebet Purbalingga. Peristiwa yang terjadi pada Senin (20/12) malam sektar pukul 23.00 WIB sempat menggegerkan warga sekitar.

Kapolsek Mrebet Iptu Edi Surono mengatakan pria tersebut berinisial WD (27) warga Kecamatan Muliharjo, Kabupaten Pemalang. Diketahui, pria yang kesehariannya sebagai pedagang tersebut tinggal di Desa Selaganggeng, Kecamatan Mrebet Kabupaten PurbaIingga. WD nekat mencoba bun.h diri akibat cintanya ditolak, ia juga cemburu melihat perempuan yang disukainnya didatangi oleh pria lain.

Senin malam sekitar pukul 23.00 WIB seorang saksi bernama Sutarno (50) warga setempat mengetahui ada seorang pria yang hendak melakukan percobaan Bun.h diri. Lalu Sutarno memberitahu kepada warga lain dan melanjutkan melaporkan ke Polsek Mrebet.

Polisi dari Polsek Mrebet Polres Purbalingga datang ke lokasi dan berusaha mencegah aksi tersebut, Tim SAR BPBD Purbalingga juga turut didatangkan untuk membantu proses evakuasi. Upaya negosiasi terhadap pemuda tersebut agar tidak terjun dari tower dilakukan. Beruntung, pemuda tersebut bersedia mengurungkan niatnya dan berhasil dievakuasi turun dari tower oleh tim SAR. Pihak keluarga pemuda tersebut juga didatangkan, selanjutnya WD pun dibawa keluarganya pulang ke Pemalang.




Kapolsek menambahkan, sebelum nekat menaiki tower selular, WD sempat diketahui oleh warga hendak menabrakkan diri ke kendaraan yang melintas di depan Masjid Ceng Ho. Beruntung, aksinya bisa dicegah oleh warga.