Laka Air Terjadi di Ajang Kejuaraan Dayung Dulongmas di Cilacap -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Laka Air Terjadi di Ajang Kejuaraan Dayung Dulongmas di Cilacap

Senin, 13 Desember 2021

 


INFOPBGCOM, CILACAP - Ajang Kejuaraan Dayung Dulongmas di Adipala Cilacap harus menelan korban jiwa. Pasalnya dua pedayung tenggelam dan terbawa arus usai perahu mereka bertabrakan usai melewati garis finis.


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengungkapkan korban tenggelam berinisial LF dan AP. Keduanya merupakan warga Dusun Sodong Desa Karangbenda Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap.


Insiden perahu naga terbalik yang terjadi pada Minggu (12/12) sore tersebut saat pertandingan antara Tim Purbalingga, Tim Dewa Ruci Karanganyar dan Tim Naga Laut 1 Sodong Cilacap sekitar pukul 17.50 WIB. Usai melewati garis finish, perahu Tim Naga Laut 1 Sodong Cilacap bertabrakan dengan Tim Dewa Ruci Karanganyar yang diduga menghindari tiang jembatan. Alhasil, perahu Tim Naga Laut 1 Sodong Cilacap terbalik.


Dua orang pedayung tenggelam dan sempat terbawa arus, satu ditemukan meningal dunia dan satu lainnya sempat hilang dan harus dilakukan pencarian.


Korban berinisial LF ditemukan oleh warga sekitar dengan menggunakan jaring. Ia ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal pada pukul 18.55 WIB. Selanjutnya jenazahnya dibawa ke Puskesmas Adipala.


Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap Syaeful Anwar mengatakan, di pencarian hari ke dua melibatkan berbagai usur SAR gabungan dengan memperluas area pencarian hingga 2 kilometer arah hilir.


“Korban masih dalam pencaria dengan penyisiran menggunakan LCR dan penyisiran darat,” ungkap Syaeful, Senin (13/12).