Traktor Berjalan Sendiri di Sawah Usai Kilat Menyambar -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Traktor Berjalan Sendiri di Sawah Usai Kilat Menyambar

Selasa, 19 Oktober 2021



INFOPBGCOM, KEBUMEN - Sebuah pemandangan mengerikan ditengah guyuran hujan di sawah. Sebuah traktor berjalan tanpa awak joki yang mengejutkan beberapa petani di sawah.

Dikabarkan, seorang pria yang tengah membajak sawah tersungkur akibat tersambar petir pada Senin (18/10) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Diketahui pria tersebut berinisial MS (71) warga Desa Jatirata Buayan Kebumen.

Kasi Humas Polres Iptu Tugiman mengungkapkan peristiwa nahas bermula saat korban tengah membajak sawah dengan traktor. Tiba-tiba kilat menyambar dibarengi dengan suara menggelegar yang memekakkan telinga.
Tak jauh dari lokasi korban, sekitar 200 meter tersapat Tohir (66) dan Dimyati (60) warga Desa Jatirata Buayan Kebumen sedang menggarap sawahnya. Selain dikejutkan oleh suara petir, keduanya juga kaget melihat mesin traktor berjalan sendiri tanpa awak joki.

Melihat traktor berjalan sendiri, keduanya mencoba mengecek ke lokasi dan didapati MS telah tersungkur dibawah genangan air. Saat itu, korban sudah tidak bergerak hingga akhirnya melaporkan kejadian ke Polsek setempat.
Dari hasil olah TKP Polsek Buayan, kuat dugaan korban meninggal karena tersambar petir. 
Keterangan ini juga diperkuat dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Puskesmas Buayan yang menemukan bekas luka bakar di tubuh korban.