Wow! Red Bull MotoGP Rookies Musim 2022 Di Isi Pembalap Asal Purworejo -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Wow! Red Bull MotoGP Rookies Musim 2022 Di Isi Pembalap Asal Purworejo

Minggu, 19 September 2021



INFOPBGCOM, PURWOREJO - Kabar membanggakan datang dari dunia balap motor Indonesia. Pasalnya, Fadillah Arbi Aditama yang merupakan pembalap muda asal Purworejo ini resmi di promosikan oleh Dorna Sports di ajang Red Bull MotoGP Rookies Cup pada musim depan.

Pengumuman ini sendiri dilakukan setelah musim ke-14 Red Bull MotoGP Rookies Cup 2021 berakhir pada pekan lalu.

Pembalap muda yang akrab disapa dengan nama Arbi ini merupakan salah satu rider muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang masih tergabung dalam bendera Astra Honda Racing Team (AHRT).

Ia sendiri masih berusia 15 tahun dengan memulai debutnya di dalam kejuaraan Asia Talent Cup (ATC). Ia di temani oleh tiga rekan senegaranya yakni Azryan Dheyo, Herjun Atna Firdaus, dan Herlian Dandi.

Di dalam kejuaraan ATC tersebut, Arbi sempat mengalami tiga kali kegagalan finish di Qatar dan Doha. Meskipun begitu, ia sempat berhasil membawa pulang 8 poin pada Race 1 putaran Doha.

Sebagai pihak promotor, Dorna Sports sangat percaya dan menaruh harapan besar pada pembalap muda Purworejo ini. Pasalnya, Arbi dianggap memiliki prospek masa depan yang cerah.


Selain Arbi, masih terdapat 11 pembalap muda baru lainnya yang juga di undang pada Red Bull MotoGP Rookies Cup 2022 serta para pembalap lama.

Namun di antara nama-nama yang tercantum akan mengikuti Rookies Cup di musim depan, nama Mario Aji yang merupakan senior Arbi dan telah berlaga selama tiga tahun terakhir di Rookies Cup dengan prestasi terbaiknya, pada podium kedua di Valencia 2020 tidak di cantumkan. Kuat dugaan bahwa ia tidak akan di terjunkan, akan tetapi sebagai gantinya Arbi akan berpacu di ajang tersebut.

Hal ini tentu membuat Arbi menjadi wakil tunggal asal Indonesia. Ini akan menjadi hal yang sangat membanggakan bagi Indonesia, khususnya Kabupaten Purworejo.

Ada pun daftar nama para pembalap yang akan beradu cepat di ajang Red Bull MotoGP Rookies Cup 2022 bisa di cek di https://infopurworejo.com/pembalap-muda-purworejo-masuk-di-red-bull-motogp-rookies-cup-2022/