Seorang Pria Hampir Kehabisan Oksigen Dalam Sumur -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Seorang Pria Hampir Kehabisan Oksigen Dalam Sumur

Minggu, 12 September 2021




INFOPBGCOM, KEBUMEN
- Agung, seorang laki-laki (40) yang bekerja sebagai jasa penguras sumur warga kelurahan Gombong, Kebumen terpeleset dan terjebak dibawah dasar sumur.

Sumur yang digali Agung bersama rekannya milik Supriyamah (60) warga Desa Sidayu Kecamatan Gombong. Peristiwa yang menimpa Agung terjadi pada Sabtu (11/9) pagi sekitar pukul 10.45 WIB. Korban yang saat itu bersama dengan rekannya diminta untuk istirahat terlebih dahulu oleh pemilik sumur.

Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menjelaskan, saat akan naik menggunakan tali kaki korban terlepas dari pijakan dinding sumur. Korbanpun jatuh kurang lebih kedalaman 10 meter ke dasar sumur.

Seketika tubuh korban lemas dan tak bisa naik kembali meski sudah dibantu oleh rekannya dan warga sekitar. Sembari menunggu bantuan datang, warga berinisatif menurunkan tabung gas oksigen untuk membantu pernafasan korban.

Warga sekitar segera melaporkan ke Polsek Gombong dan Tim Damkar agar membantu proses evakuasi. Bantuanpun datang kurang lebih pukul 11.20 WIB. Agung diangkat menggunakan kerek yang diikatkan kebadannya. Kondisinya yang sangat lemas, agung langsung dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Gombong untuk segera mendapatkan pertolongan medis.

Kondisi saat ini korban sudah mulai membaik, dan ada beberapa luka lecet bagian bahu sebelah kanan.