Baterai Meledak, Satu Keluarga Luka luka -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Baterai Meledak, Satu Keluarga Luka luka

Rabu, 08 September 2021



INFOPBGCOM, SALATIGA -  Nahas, Batrai HP meledak sebabkan satu keluarga luka-luka bahkan seorang bayi usia 10 bulan ikut menjadi korbannya. Diketahui peristiwa tersebut terjadi di wilayah kelurahan Bugel Dukuh Kebonsaman Salatiga pada Minggu (5/6) malam.

Wisnu Mareza (29) mengalami luka bakar pada bagian paha dan istrinya Novita (21) mengalami luka bakar pada tangan kanannya. Sementara anaknya yang masih berusia 10 bulanpun ikut mengalami luka pada telinga kanan serta rambutnya harus terbakar.

Novita mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat hendak mengganti baterai HP miliknya yang telah menggembung. Saat dicopot untuk di cek nomor seri baterainya, tiba-tiba mengeluarkan bunyi yang disusul percikan api beserta asapnya. Refleks, batrainya dilepaskan dari pegangannya namun jatuh di kasur. Selanjutnya Wisnu dengan sigap mematikan api yang bahkan membakar kasurnya, sementara Novita keluar dari kamar sambil membawa anaknya.

Suaranya "ngosoos" seperti tabung gas bocor!, ungkap novita.

Novita menambahkan bahwa keluarganya sempat shock. Ia mengatakan HP tersebut dibeli saat bulan April lalu melalui online dan dipakaipun secara wajar.