Kecamatan Rembang Segera Miliki Alun Alun -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Kecamatan Rembang Segera Miliki Alun Alun

Rabu, 09 Juni 2021



INFOPBG.COM, PURBALINGGA - Dikabarkan Kecamatan Rembang akan dibuatkan Alun-alun sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Hal tersebut juga  menjadikan Rembang sebagainkota keempat semakin ada titik terang.

Kabid Cipta Karya DPU PR Purbalingga M Helmi Setijadi mengungkapkan realisasi fisik baru akan dilakukan pada 2022 mendatang, sedangkan tahun ini masih tahap persiapan termasuk perizinan. Detail Engineering Design sudah siap dan rencananya akhir tahun ini persiapan selesai.

Model alun-alun yang dibuat mirip dengan alun-alun Purbalingga, yaitu melingkar dan berada di lokasi yang saat ini terbagi dua di depan kantor Kecamatan Rembang.

Camat Rembang Revon Haprindiat telah melihat desain lama, bagian depan kantor Kecamatan Rembang sebagai lokasi alun-alun. Ia mengungkapkan, bentuknya akan menjadi satu, tidak ada jalan terbelah di tengah, namun, gambar atau desain selanjutnya seperti apa dan pihaknya belum tahu lebih lanjut.

Revon sepakat jika wilayahnya menjadi layaknya perkotaan, pasalnya infrastruktur sudah mendukung dan jika benar akan direalisasikan maka akan sangat berpotensi berkembangnya tingkat kesejahteraan masyarakat.

Anggaran yang dikucurkan di tahun-tahun sebelumnya merupakan Komitmen Pemkab Purbalingga menjadikan Rembang menjadi salah satu kota di Purbalingga. Dana itu digunakan untuk pembangunan prasarana, diantaranya jalan raya Rajawana-Bantarbarang, Rajawana-Panusupan- Sitangkil, hingga jalur Bantarbarang-Pengadegan. Selain alun-alun, bangkitnya Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman merupakan gagasan lain yang sudah dirasakan. Disamping pengelolaannya juga sudah dialihkan ke Perumda Owabong, MTL Soedirman pun berubah menjadi Poin Soedirman. 

Diketahui, sejak 2017 infrastruktur jalan saat ini sudah mengalami pelebaran mulai dari 7 sampai 9 meter.