Seorang ABG Meninggal Saat Merakit Mercon Jumbo -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Seorang ABG Meninggal Saat Merakit Mercon Jumbo

Minggu, 09 Mei 2021



INFOPBG.COM, PEKALONGAN - Seorang ABG meninggal dunia setelah terkena Ledakan petasan atau mercon di Pekalongan sedangkan empat lainnya terluka parah. Peristiwa maut tersebut terjadi pada Rabu (5/5) malam di sebuah Ruang kelas Madrasah Diniyah TPQ Al Amir Simbang Kulon yang terletak dijalan KH Amir Simbang Kulon Gg 3 Desa Simbang Kulon Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan.

Diketahui korban meninggal berinisial MZH (13) sedangkan korban luka-luka yakni MI (15), MT (15), MA (14) serta MN (14) dan seluruh korban merupakan arga Desa Simbang Kulon Kecamatan Buaran. 

Peristiwa maut tersebut berawal saat para korban yang diduga sedang bersama-sama membuat atau merakit mercon dengan ukuran besar di dalam sebuah ruang kelas Madrasah Diniyah-TPQ Al Amir Simbang Kulon sekira pukul 23.00 WIB. Namun, tiba-tiba petasan yang tengah dirakit itu tiba-tiba meledak dan ledakan dahsyat mercon ukuran jumbo tersebut melukai kelima ABG.

Sebagian besar mereka menderita luka di bagian kaki, tangan, hingga beberapa bagian tubuh lainnya dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Desa Simbang Kulon, M. Maladzi mengatakan ledakan mercon tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, saat itu warga mendengar suara ledakan keras. Awalnya warga menduga suara ledakan tersebut bersumber dari trafo listrik yang meledak, namun listrik tidak padam jadi salah seorang warganya mencari sumber suara ledakan. Setelah di cek, diketahui sumber ledakan berasal dari dalam TPQ Al Amir, dan didalam ruangan tersebut ada beberapa anak telah terkapar karena ledakan mercon.

Kemudian korban dievakuasi warga, saat ini dua di antaranya dirawat di RSI Pekajangan yakni MA dan MN. Sedangkan dua lainnya yakni MI dan MT dirawat di RSUD Kraton.