Sempat Tertunda, BJB Soedirman Purbalingga Akan Beroperasi 1 Juni -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Sempat Tertunda, BJB Soedirman Purbalingga Akan Beroperasi 1 Juni

Senin, 10 Mei 2021

ilustrasi by instagram/el_arrief

INFOPBG.COM, PURBALINGGA - Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga yang batal beroperasi pada mudik lebaran tahun ini rencananya akan mulai beroperasi pada 1 Juni 2021. Hal tersebut disampaikan oleh PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara melalui surat bernomor 12.03/00/05/2021/3728 tertanggal 4 Mei 2021 kepada Bupati Purbalingga.

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan dalam surat Perihal target Pengoperasian Bandara jenderal Besar Soedirman Purbalingga yang ditandatangani Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin disebutkan bahwa Bandara Soedirman yang rencana awalnya akan beroperasi 22 April lalu namun tertunda akibat adanya larangan mudik dan akan beroperasi pada 1 Juni 2021.

Bupati Tiwi mengungkapkan akan berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura II terkait teknis persiapan menuju kearah sana termasuk rencana kehadiran Persiden Joko Widodo untuk meresmikan beroperasinya Bandara Jenderal besar Soedirman Purbalingga.

Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga yang terletak di Desa Wirasaba Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga saat ini proses pembangunannya masih terus dilakukan dan salah satunya pembangunan terminal penumpang. Pemkab juga telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 900 juta untuk pembangunan tenda sementara untuk ruang tunggu penumpang berukuran 20x20 meter serta dilengkapi pendingin ruangan. Pembangunan terminal bandara permanen menurut bupati Tiwi baru akan dilaksanakan di tahun 2022.

Diharapkan dengan adanya Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga ini bisa menjadi pembangkit perekonomian di wilayah Jawa Tengah.