Pendakian Gunung Slamet via Bambangan di Buka Usai Lebaran -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Pendakian Gunung Slamet via Bambangan di Buka Usai Lebaran

Senin, 10 Mei 2021

foto ilustrasi by instagram.com/otnas_gallery

INFOPBG.COM, PURBALINGGA - Jalur pendakian Gunung Slamet via Bambangan, Desa Kutabawa Kecamatan Karangreja di Buka Kembali usai lebaran atau H+1. Sebelumnya pendakian ini ditutup sementara selama bulan Ramadan ini.

Junior Manager Bisnis Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur Sugito mengungkapkan di jalur Bambangan pernah sebulan usai dibuka kembali ada 1.500 orang pendaki, untuk data pendaki selama Ramadan tentunya kosong. Para calon pendaki yang sudah menginginkan aktivitas pendakian, diminta bersabar menunggu.

Diketahui, untuk pendakian sebulan rata-rata ada 1.000 orang yang mendaki, sejak dibuka akhir Oktober tahun 2020 lalu dan pendakian diklaim masih aman. Meski aman dari aktivitas berbahaya gunung, kami tetap menerapkan aturan protokol kesehatan dan ini menjadi salah satu syarat wajib ketika akan berangkat mendaki ke Gunung Slamet.

Namun, untuk cuaca ekstrem bisa saja secara mendadak bisa tutup lagi. Kepada semua pendaki diminta tetap wajib mematuhi semua aturan, seperti membawa sarana dan prasarana pendakian, tidak melakukan perapian yang berpotensi ditinggalkan dan menyebabkan kebakaran. Serta meyakinkan jika saat akan mendaki selalu dalam kondisi sehat.