Imam Masjid Dipukul Saat Memimpin Sholat Subuh -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Imam Masjid Dipukul Saat Memimpin Sholat Subuh

Sabtu, 08 Mei 2021



INFOPBG.COM, NASIONAL - Video seorang pemuda nekat memukul Imam Sholat Subuh di Masjid Baitul Arsy Kota Pekabaru viral. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (7/5) dan saat itu Imam masjid tersebut bernama Juhri Ashari Hasibuan dan menyebut pelaku yang memukul dirinya karena risi terhadap suara orang mengaji.

Dalam video tersebut, pelaku berjalan masuk dan melewati jemaah maasjid menuju ke posisi imam. Terlihat imam dan jamaah dalam posiisi rakaat kedua saat baca qunut.

Juhri Ashari Hasibuan mengatakan pelaku memanggilnya 'Pak' saat sudah berada di posisi imam. Namun, karena sedang shalat jadi panggilannya tidak dijawab. Setelah itu ia memukul dan pelaku bilang, Bisa dibetulin nggak shalatnya? dan itu keras suaranya. Tak sampai disitu ia pun menamparnya hingga harus mundur sedikit dan melepas mic (mikrofon).

Selanjutnya pelaku langsung diamankan oleh jamaah masjid.

Juhri mengungkapkan saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Tampan dan ia telah memaafkan pelaku. Ia mengaku tidak mengenal pelaku, pasalnya ia baru aktif satu bulan sebagai imam di masjid Baitul Arsy Kota Pekanbaru. Ia juga menyebutkan bahwa pelaku mengaku risi mendengar suara ngaji .