Ganjar Minta Protokol Kesehatan Diperketat di Tempat Wisata, Hotel dan Jika Susah Dikendalikan Tutup Paksa -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Ganjar Minta Protokol Kesehatan Diperketat di Tempat Wisata, Hotel dan Jika Susah Dikendalikan Tutup Paksa

Senin, 03 Mei 2021



INFOPBG.COM, NASIONAL Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan melakukan pengetatan di sejumlah lokasi seperti perbelanjaan, hotel hingga obyek wisata menjelang perayaan Indul Fitri tahun 2021 ini. Hal tersebut disampaikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo usai Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Daerah secara daring pada Senin (3/5) bersama sejumlah menteri.

Upaya pengetatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang masih mengancam. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan sudah menyampaikan kepada Bupati dan Wali Kota untuk pasar kaget, pasar tradisional, mall ia minta untuk dilakukan penjagaan, nantinya. Satpol PP bekerjasama dengan kepolisian serta TNI untuk melakukan operasi Yustisia di lokasi-lokasi yang rawan terjadinya kerumuman.

Selain itu, ia juga meminta obyek wisata dan hotel dicek kembali berkait dengan penrapan protokol kesehatan, bahkan memerintahkan menutup paksa jika pengelola tidak mematuhi.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa larangan mudik harus ditaati, sehingga ia memerintahkan ada penyekatan di sejumlah titik terutama pintu masuk di perbatasan-perbatasan dan yang masuk ke Jateng wajib tes rapid antigen.