Antusias Berburu Baju Lebaran di Purbalingga -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Antusias Berburu Baju Lebaran di Purbalingga

Selasa, 11 Mei 2021

Antusias warga purbalingga saat berbelanja di toko ummi collection. [dok. annisa]

INFOPBG.COM, PURBALINGGA - Masa pandemi tidak menjadi penghalang bagi masyarakat untuk tetap berbelanja. Budaya membeli baju baru merupakan tradisi masyarakat Indonesia ketika sudah memasuki bulan Ramadhan untuk menyambut hari raya umat muslim Idul Fitri.

Terlihat antusias warga Purbalingga menyambut lebaran tahun ini dengan membeli beberapa perlengkapan, seperti baju gamis, baju koko, sarung, kerudung, mukena, bahkan sajadah untuk solat Ied. Wiji Astuti, selaku pembeli sangat antusias berbelanja, “Saya berangkat ke toko pagi sampai toko pas buka biar engga begitu antri, sama takut kehabisan model terbarunya”.

Penambahan pengunjung tiap harinya selalu terjadi terutama saat akhir pekan.
Intan, salah satu karyawan toko kerudung menjelaskan bahwa pengunjung di bulan Ramadhan sangat meningkat, “Hari biasa saat Ramadhan pengunjung toko sekitar 300, kalau akhir pekan bisa mencapai 500 pengunjung yang datang. Jauh sekali dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya, nahh kemarin minggu,9 mei penambahan pengunjung bisa mencapai lebih dari 800 orang ”, ujarnya (9/4).

Perbandingan pembeli di bulan Ramadhan bisa mencapai 3 kali lipat dari bulan biasanya. Oleh karena itu, toko biasanya menambah jumlah karyawan dimana sebelum bulan Ramadhan hanya berjumlah 19 karyawan, sedangkan di bulan Ramadhan sebanyak 37 karyawan.

Protokol kesehatan tetap dilakukan oleh toko, seperti wajib menggunakan masker,cuci tangan dan pengecekan suhu sebelum memasuki toko, garis antrian untuk menjaga jarak antara pengunjung satu dengan pengunjung lainnya, penyediaan handsainitaizer di beberapa tempat, dan pembatasan jumlah pengunjung yang memasuki toko agar di dalam toko tidak terjadi kerumunan yang padat.




Penulis : Annisa