Uji Coba Penerbangan Citilink dari HLP Jakarta Menuju JB Soedirman -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Uji Coba Penerbangan Citilink dari HLP Jakarta Menuju JB Soedirman

Kamis, 01 April 2021



INFOPBG.COM, PURBALINGGA - Uji coba penerbangan maskapai Citilink dari bandara Halim Perdanakusuma (HLP) Jakarta menuju Bandara JB Soedirman Enclave Sipil Lanud JB Soedirman (PWL) Purbalingga pada hari Kamis, 1 April 2021.

Proving flight atau uji coba penerbangan membwa rombongan dari Direksi PT. Citilink Indonesia, Angkasa Pura II, Kemenhub dan Airnav yang mendarat pada pukul 09.50 WIB dengan menggunakan pesawat tipe ATR 72-600.

Juliandra Nurtjahjo selaku Direktur Utama Citilink Indonesia mengungkapkan jika Citilink berencana melakukan ekspansi rute berikut termasuk salah satunya Purbalingga. Jika melihat traffic analisis geografis pihak Citilink yakin traffic akan tumbuh dan menarik transportasi udara.

Tahap pertama penerbangan dari dan ke Purbalingga di mulai pada tanggal 22 April 2021 mendatang. Pihak Citilink untuk saat ini baru menyiapkan rute penerbangan Halim Perdanakusuma ke Bandara JB Soedirman Purbalingga. Harapannya kedepannya akan bisa menambah rute-rute lanjutan ke kota lainnya.

Frekuensi penerbangan di awal akan dilakukan sebanyak 1 kali penerbangan pulang-pergi perharinya. Untuk harga tiket masih belum ditentukan.

Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menyampaikan terimakasih kepada pihak Citilink yan gturut meramaikan Bandara JB Soedirman Purbalingga. Mudah-mudahan sesuai rencana dan tidak ada halangan, sehingga seluruh masyarakat Purbalingga bisa merasakan keberadaan Bandara ini.

Terkait larangan mudik yang dilekuarkan oleh Satgas Penangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Purbalingga akan tetap mengikuti yang sudah menjadi keputusan tersebut. Namun Bnadara JB Soedirman ini akan tetap melayani masyarakat atau penumpang untuk keperluan lainnya.

Bupati Purbalingga juga meyakini dengan adanya Bandara JB Soedirman ini bisa meningkatkan perekonomian terutama masyarakat Jawa Tengah wilayah barat dan selatan.
Bupati Purbalingga beserta jajaran Forkopimda juga menyambut kedatangan Panglima Komando Operasi AU II Marsda TNI Minggit Tribowo SIP berserta istrinya yang turut mendarat di Bandara Jb Soedirman dengan menggunakan pesawat militer CN-295.

Kedatangan Pangkoopsau II bermaksud untuk mmberikan pembinaan internal Lanud TNI AU JB Soedirman dan juga koordinasi dengan pemerintah daerah Purbalingga.