TNI AL Kibarkan Bendera Setengah Tiang Sepekan -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

TNI AL Kibarkan Bendera Setengah Tiang Sepekan

Selasa, 27 April 2021



INFOPBG.COM, JAKARTA - Bendera merah putih dikibarkan setengah tiang di markas TNI Angkatan Laut pada Senin (26/4/2021). Pemasangan bendera setengah tiang ini akan dilakukan selama sepekan atau hingga 1 Mei 2021 sebagai  wujud belangsungkawa atas meninggalnya 53 prajurit Hiu Kencana yang menjadi awak kapal selam KRI Nanggala-402.

TNI AL melaksanakan hari berkabung selama 7 hari dengan mengibarkan bendera merah putih setengah tiang mulai Senin 26 April sampai dengan 1 Mei 2021 mendatang. Selain itu, seluruh kesatuan TNI AL juga melaksanakan doa bersama mendoakan pengawak KRI Nanggala-402 yang gugur dalam tugas di perairan laut Bali beberapa waktu lalu.

Personel TNI AL muslim melaksanakan salat Ghaib dan Tahlil, umat lainnya mulai dari Kristiani hingga Hindu secara serentak juga mendoakan 53 prajurit yang gugur. Berdoa di tempat ibadahnya masing-masing untuk keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kesabaran dan keikhlasan.

TNI AL dalam hal ini dilaksanakan Komando Armada (Koarmada) II Surabaya, Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial), Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Disbintalal) dan pangkalan-pangkalan Angkatan Laut (Lanal) terdekat dengan keluarga korban selain melaksanakan takziah, mereka juga melaksanakan pendampingan dengan memberikan dukungan moril terhadap keluarga korban termasuk mendata permasalahan mereka serta membantunya.