Kebakaran Akibat Lilin di Tinggal Pergi ke Rumah Tetangga -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Kebakaran Akibat Lilin di Tinggal Pergi ke Rumah Tetangga

Minggu, 11 April 2021



INFOPBG.COM, CILACAP - Kebakaran rumah akibat lilin terjadi di Cilacap pada Sabtu (10/4) malam sekitar pukul 20.48 WIB. Diketahui rumah tersebut milik Soliah (90) warga RT 5 RW 3 Desa Pahonjean Kecamatan Magelang Cilacap yang terbakar akibat lilin ditinggal saat pergi ke rumah tetangga.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Cilacap Supriyadi menyampaikan musibah kebakaran tersebut diduga dari nyala lilin yang ditinggal pemilik rumah karena sedang mati listrik. Ketika pemilik rumah sedang berada di tempat tetangganya, terdengar suara ledakan dari rumah korban yang kemudian muncul sumber api yang sudah besar pada bagian dapur rumah.

Bangunan rumah semi permanen berbahan kayu dan bambu tersebut dengan cepat dilalap sijago merah. Kobaran api membuat warga panik karena api terus membesar. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut berusaha membantu memadamkan dengan alat seadanya dan yang lainnya menghubungi Pemadam Kebakaran.

Satu unit mobil pemadam kebakaran yang datang segera memadamkan api selanjutnya melakukan pendataan dilokasi. Sejumlah barang berharga dalam rumah terbakar seperti surat-surat hingga padi sebanyak dua kuintal, emas, perabot rumah tangga serta pakaian. kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja kerugian akibat kejadian ini mencapai Rp 30 juta.