Bandara JB Soedirman Batal Layani Pemudik Lebaran ini? -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Bandara JB Soedirman Batal Layani Pemudik Lebaran ini?

Kamis, 08 April 2021



INFOPBG.COM, PURBALINGGA - Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga dipastikan batal melayani pemudik pada lebaran nanti. Hal ini setelah larangan mudik lebaran yang ditetapkan pemerintah pusat disamping itu Bandara Ngloram di Kabupaten Blora juga batal melayani mudik 2021.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan rencana sebenarnya memang dipakai untuk mudik, tapi karena keputusan tidak mudik, ya sudah pembangunannya diteruskan saja, Selasa (6/4).

Ganjar mengatakan kemajuan pembangunan dua bandara itu sudah berjalan bagus dan keduanya sudah berhasil dilakukan uji coba pendaratan pesawat. Untuk bandara Ngloram Blora, Ganjar sudah mencoba sendiri mendarat di bandara itu, menurutnya semua oke dan sudah sesuai. Sedangkan di Bandara Jenderal Besar Sudirman Purbalingga, Citilink sudah mendarat, semua pendaratannya bagus mulai dari visibilitasnya dan teknisnya, keduanya sudah di uji coba dan dua-duanya bagus tapi yang di Jenderal Sudirman saya belum coba, imbuhnya.


Beberapa waktu lalu sudah ada jadwal Gubernur Jawa Tengah bersama pak Menhub untuk mendarat di Purbalingga. Namun, karena jadwalnya tertunda mungkin dalam waktu dekat ini akan dilakukan pengecekan.


Masyarakat sendiri sudah menantikan dapat menggunakan bandara-bandara itu sebagai alternatif transportasi. Masyarakat dan pemerintah daerah setempat juga sangat tinggi dukungannya. Ia menambahkan memang waktu itu rencananya dipakai pada mudik ini. Kalau jadi terminal dan sebagainya kan bisa dipakai darurat, intinya pihaknya sudah komunikasi dengan Kemenhub dan menyiapkan, apakah kita jadi pakai di lebaran ini atau tidak. Namun, rasa-rasanya belum dipakai, pungkasnya.