Persiapan Pasar Darurat untuk Para Pedagang Pasar Kota Banjarnegara -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Persiapan Pasar Darurat untuk Para Pedagang Pasar Kota Banjarnegara

Minggu, 14 Maret 2021




INFOPBG.COM, BANJARNEGARA - Pasca kebakaran di Pasar Kota Banjarnegara para pedagang kehilangan lapak mereka. Bupati Banjarnegarapun tak akan diam, Budhi Sarwono mengatakan Pemkab akan segera membangun pasar darurat. Rapat kecil juga sudah dilakukan dan sudah menentukan dinas apa berbuat apa sehingga tidak ada saling melempar tanggungjawab.

Untuk pasar induk masih tetap beroprasi seperti biasa dengan pengamanan. Terkait dengan pasar darurat yang akan dibangun, bupati Budhi sudah meninjau beberapa tempat dan telah mementukan lokasi yang tepat. Untuk lebih jelasnya lokasi yang terpilih adalah halaman Stadion Soemitro Kolopaking. Karena dinilai paling memadai, lapangan yang luar bisa digunakan untuk parkir dan olah raga. Nantinya akan disiapkan pengamanan , pengaturan pedagang, dan rekayasa lalu lintas. Untuk sementarar barang-barang yang tersisa di pasar yang terbakar masih belum diambil oleh para pemilik. Tim pengamanan terpadu akan melakukan pengamanan 24jam selama satu pekan kedepannya.

Sembari pasar darurat dibangun, kegiatan pedagang dialihkan sementara ke pasar Unggas yang berada di sebelah utara Terminal b Banjarnegara.