Pelaku Bom Bunuh Diri Mulai Terungkap -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Pelaku Bom Bunuh Diri Mulai Terungkap

Senin, 29 Maret 2021



INFOPBG.COM, NASIONAL - Pelaku bom bunuh diri di halaman gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan mulai terungkap. Diketahui Pelakunya terdiri dari seorang laki-laki dan perempuan dan mereka merupakan sepasang suami istri.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan pelaku bom bunuh diri merupakan pasangan suami istri yang baru menikah selama enam bulan, seperti diketahui pasca bom bunuh diri beredar foto seorang laki-laki mengendarai sepeda motor matic bernomor polisi DD 5984 MD yang berboncengan dengan seorang wanita. 

Identitas laki-laki tersebut diketahui L, sedangkan yang wanita berinisial YSF. Sejumlah tempat telah digledah untuk mencari barang bukti lainnya termasuk rumah pelaku.

Argo mengungkapkan pelaku merupakan bagian dari kelompok JAD yang pernah melakukan pengeboman di Jolo Filipina. Untuk jumlah korban akibat bom bunuh diri yang dirawat di rumah sakit tinggal 15 orang dari 19 korban, 4 lainnya telah diperbolehkan pulang, 13 diantaranya dirawat di RS Bhayangkari Makassar dan 2 lainnya di RS Siloam.