Pelajar SMA Tenggelam Saat Latihan Tahan Nafas -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Pelajar SMA Tenggelam Saat Latihan Tahan Nafas

Selasa, 23 Maret 2021



INFOPBG.COM, CILACAP - Dikira sedang latihan menyelam oleh temannya, seorang pemuda meninggal dunia di sebuah kolam renang dengan kedalaman 2 meter daerah Kabupaten Cilacap pada Sabtu (20/3). 

Insiden tersebut bermula saat korban bersama dengan dua temannya mendatangi kolam renang dikelurahan Gununtsimping Kecamatan Cilacap Kabupaten Cilacap sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka bertiga berenang di kolam renang dengan kedalaman 2 meter.

Sekitar pukul 12.30 WIB mereka bertiga bermain ketahanan nafas didalam air. Setelahnya kedua teman korban naik keatas air dan saat itu mereka melihat korban naik turun di permukaan. Mereka mengira bahwa korban masih sedang latihan pernafasan. Dikarenakan korban tidak memberikan isyarat darurat dengan meminta pertolongan ataupun melambaikan tangan jadi mereka masih membiarkan.

Karena korban tak kunjung menyelesaikan latihannya, temannya menyadari bahwa korban sedang tidak dalam keadaan bercanda dan langsung menarik korban ke tepi. Mereka juga menyenderkan korban yang sudah dalam keadaan lemas.

Meka langsung memanggil pegawai kolam renang untuk membantu memberikan pertolongan pertama. Korban yang tak kunjung sadar kemudian dibawa ke RSUD Cilacap agar segera mendapatkan penanganan medis. Namun nahas korban tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal.

Dari keterangan diketahui korban masih berusia 17 tahun seorang warga Jl. Pete No.33 RT 01 RW 03 Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Kabupaten Cilacap Utara. Berinisial ETP yang merupakan seorang remaja laki-laki dan bersetatus pelajar.

Unit Reskrim Polsek Cilacap Tengah bersama anggotanya dan Tim Inafis mendatangi tempat kejadian guna memintai keterangan dari saksi-saksi. Diduga korban meninggal akibat gagal nafas dan terlalu banyak menelan air.

.