Sebuah Pabrik Sumpit di Cilacap Terbakar -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Sebuah Pabrik Sumpit di Cilacap Terbakar

Senin, 01 Maret 2021



INFOPBG.COM, CILACAP - Jago merah melalap Pabrik sumpit di jalan Kemerdekaan Barat Dusun Sendang Arum RT 05 RW 05 Desa Kesugihan Lor Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap. Insiden ini terjadi pada hari Senin, 1 Maret 2021, kurang lebih pukul 04.07 WIB.
 
Kepala UPT Damkar Clacap, Supriyadi menuturkan jika kebakaran di pabrik sumpit tersebut pertama kali diketahui oleh dua orang pekerja yaitu Yono (42) dan Nijar (23). Saat kejadian mereka masih bekerja, kurang lebih pukul 04.07 WIB kereka mendengar suara gemuruh didalam mesin oven (pemanas).

Ketika mesin oven dicek dan dibuka, api langsung menyambar dan mengakibatkan mesin oven terbakar. Yono bersama Nijarpun melaporkan kejadian kepada pemilik pabrik, Zaenal (50) dan mereka juga berusaha untuk memadamkan api menggunakan alat seadanya dibantu oleh warga sekitar.

Salah seorang warga sempat melaporkan insiden kebakaran ke Pos Damkar Kroya yang kemudian diteruskan ke Pos Damkar Cilacap. Setelah mendapatkan laporan sekitar pukul 04.45 WIB Damkar Cilacap dan Damkar Kroya tiba dilokasi kejadian. Pemadaman selesai sekitar pukul 05.20 WIB dan dilanjutkan pendinginan hingga pukul 05.45 WIB.

Kerugian yang dialami oleh pabrik sumpit menghanguskan mesin oven, bahan mentah dan bangunan di taksir hingga mencapa Rp.30 Juta. Beruntungnya kebakaran tidak ada korban jiwa.