Kecelakaan Bus di Sumedang Tewaskan 27 Orang -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Kecelakaan Bus di Sumedang Tewaskan 27 Orang

Kamis, 11 Maret 2021



INFOPBG.COM, SUMEDANG - Sebuah Bus mengalami kecelakaan di Jalan Raya Wado - Malangbong tepatnya di Tanjakan Cae Desa Sukajadi Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang pada Rabu (10/3). Bus tersebut terperosok ke jurang sedalam 20 meter yang diduga akibat rem blong.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung Supriono mengatakan evakuasi terhadap korban selesai sekitar pukul 07.40 WIB. Bus Sri Padma Kencana Bernomor Polisi T 7591 TB dengan penumpang 66 orang yang telah dievakuasi diantaranya balita.

Supriono menambahkan dalam peristiwa ini 27 orang meninggal dunia dan 39 orang selamat. Dan saat evakuasi beberapa korban ditemukan diluar bis, namun mayoritas dari mereka diievakuasi saat terjepit didalam bis. Korban selamat mengalami luka ringan sebanyak 15 dan 13 orang luka berat. Dalam peristiwa ini tidak ada warga sekitar atau pengguna jalan lain yang menjadi korban dan itu telah dipastikannya.

Lokasi kejadian merupakan jalan menurun panjang dengan bahu jalan yang berdekatan dengan jurang. Bus dengan tersebut diduga melaju dari arah Malangbong, Kabupaten Garut menuju Sumedang namun terperosok dengan keadaan terbalik.