Jembatan Darurat Penghubung Dua Dusun di Desa Panunggalan Dibangun Kembali -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Jembatan Darurat Penghubung Dua Dusun di Desa Panunggalan Dibangun Kembali

Rabu, 10 Maret 2021



INFOPBG.COM, PURBALINGGA - Jembatan Penghubung Dua Dusun di Desa Panunggalan Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga dibangun kembali menggunakan kayu dan batang pohon kelapa. Jembatan yang amblas pada bulan Desember 2020 lalu ini diakibatkan hujan deras yang mengakibatkan debit air sungai mengikis tanah disekitar jembatan.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan setelah amblasnya jembatan tersebut pada bulan Desember lalu sempat dibuatkan jembatan darurat dari bambu, namun karena mengalami kerusakan sehingga dibuatkan kembali jembatan darurat, (9/3). Anggotanya bersama warga setempat membangun jembatan kali ini menggunakan bahan yang lebih kuat dan kokoh, yakni menggunakan batang pohon kelapa dan kayu.

Jembatan darurat yang dibuat kali ini disamping lebih kuat juga lebih lebar, diharapkan kendaraan roda empat bisa melewatinya walau secara bergantian. Harapannya, sambil menunggu pembangunan kembali jembatan permanen, lalu lintas warga bisa berjalan dengan normal sehingga tidak perlu memutar dengan jarak yang lebih jauh.