Insiden Bom di Gereja Makassar -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Insiden Bom di Gereja Makassar

Minggu, 28 Maret 2021



INFOPBG.COM, MAKASSAR - Terjadi insiden bom bunuh diri di sebuah gereja di Kota Makassar pada Minggu (28/3) pagi. Belum diketahui pasti berapa jumlah korban akibat peristiwa ini, namun ada laporan potongan tubuh manusia di sekitar lokasi.

Diketahui ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 10.28 WITA di sekitar Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan yang terekam CCTV. Dalam rekaman tersebut sempat terlihat sejumlah kendaraan melintasi jalan tersebut, tampak pula seorang tukang becak dan orang yang menyebrang jalan yang tidak jauh dari gereja tersebut. Dalam video tersebut juga terlihat beberapa orang berjalan dari gerbang Gereja, tiba-tiba terjadi.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam mengatakan peristiwa bom bunuh diri tersebut mengakibatkan sembilan orang luka-luka dan satu tewas yang diduga sebagai pelaku. Ia menjelaskan lima diantaranya petugas gereja dan empat lainnya masyarakat yang berada di lokasi. 

Menurut Kapolda Sulawesi Selatan kesembilan korban saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Dari hasil sementara yang diperoleh di lokasi kejadian, ditemukan satu jasad yang meninggal akibat bom bunuh diri. Jasad tersebut adalah si pelaku bom bunuh diri yang masih menyatu dengan motor miliknya.

Sebelumnya pelaku hendak memasuki kawasan gereja setempat namun dihalangi oleh petugas. Tak lama setelahnya terjadi ledakan di tempat pelaku bom bunuh diri masih bersama dengan motornya, kemungkinan pelaku masih belum turun dari motor.

Saat ini TKP masih di selidiki oleh Densus 88 Antiteror dan polisi juga belum membeberkan barang bukti yang diamankan.