Waspada, Angin Kencang Melanda Kabupaten Purbalingga -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Waspada, Angin Kencang Melanda Kabupaten Purbalingga

Kamis, 25 Februari 2021



INFOPBG.COM, PURBALINGGA - Angin kencang yang melanda Kabupaten Purbalingga dalam beberapa hari ini membuat beberapa rumah mengalami kerusakan. Rumah tersebut milik Tarini Hadiyono (42) yang atap rumahnya ambruk pada Rabu (24/2) malam dan rumah milik Ropingah (56) yang tertimpa pohon kelapa pada Kamis (25/2) pagi.

Diketahui rumah Tarini Hadiyono berada di wilayah Desa Panusupan RT 2 RW 7 atapnya rumahnya ambruk.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengatakan angin kencang yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB ini hingga menyebabkan kerusakan atap. Diketahui bangunan tersebut berukuran 6x7 meter berbahan kayu dan bambu dan sudah rapuh dimakan usia. Penghuni rumah tersebut hanya seorang diri, karena sang istri tengah di perantauan.

Ia menambahkan untuk sementara pemilik rumah mengungsi di tempat yang lebih aman sambil menunggu perbaikan.

Ditempat lain pada hari Kamis 25 Februari rumah milik Ropingah (56) warga Desa Limbasari Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga tertimpa pohon kelapa yang roboh. Pohon tersebut berada di sebelah rumah dan roboh akibat angin yang melanda Kabupaten Purbalingga.
Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto mengatakan pohon kelapa tumbang akibat angin kencang yang terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Selain atap rumah yang rusak, tembok rumah pun ikut hancur akibat beban pohon. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil mencapai Rp. 10 juta.