Satu meninggal dan Dua Lainnya Masih dalam Pencarian Akibat Longsor -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Satu meninggal dan Dua Lainnya Masih dalam Pencarian Akibat Longsor

Rabu, 10 Februari 2021

INFOPBG.COM, KEBUMEN terjadi tanah longsor tepatnya di Desa Kalijering Kecamatan Padureso dengan menyisakan duka mendalam bagi warga setempat. Pasalnya dua orang warga setempat dilaporkan hilang dan satu lainnya ditemukan dalam keadaan meninggal.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Iptu Sugiyanto, warga yang ditemukan dan dalam keadaan meninggal yakni Tarsinah (60) warga setempat. Sekitar pukul 06.30 WIB, jenazah Ibu Tarsinah ditemukan oleh petugas gabungan,dan dua warga lainnya yang belum ditemukan yakni Jemarun (48) dan Doniatun (46).

Hingga sampai saat ini proses evakuasi dan pencarian terhadap  korban masih terus dilakukan tim SAR gabungan dari BPBD Kabupaten Kebumen, Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen serta relawan.

Longsor di Desa Kalijering berasal dari tebing sepanjang 100 meter akibatnya menimbun 6 rumah. Selain longsor di Kalijering, Desa Sidototo Kecamatan Padureso juga mengalami longsor dan terdapat 4 rumah yang terkena longsoran tanah dan mengalami kerusakan cukup parah.

Selanjutnya berada di Dukuh Merden Desa Merden Kecamatan Padureso, dan pada waktu yang sama ditimpa banjir yang cukup parah dan air mencapai ketinggian 1,5 meter.

Kapolres Kebumen mengimbau warganya agar lebih meningkatkan kewaspadaan, pasalnya belakangan ini intensitas hujan cukup tinggi.