Penjelasan Terkait Nakes yang Meninggal Setelah Vaksin -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Penjelasan Terkait Nakes yang Meninggal Setelah Vaksin

Sabtu, 06 Februari 2021



INFOPBG.COM, CILACAP - Seorang Nakes di Kabupaten Cilacap Meninggal dunia setelah sebelumnya menerima suntikan vaksin corona. Kabar duka itu tengah ramai di perbincangkan di media sosial.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesti Giriana Dewi menanggapi hal tersebut meninggal bukan karena disuntik vaksin covid-19. Nakes berjenis kelamin laki-laki tersebut dinyatakan meninggal dunia akibat Dengue Shock Syndrome (DSS) atau Demam berdarah.

Pramesti menjelaskan, pada tanggal 27 Januari lalu, nakes tersebut melakukan vaksin Covid-19 di RSUD Cilacap dalam kondisi sehat dan tidak ada keluhan. Setelah vaksin (nakes) tersebut masuk kerja seperti biasa. Pada tanggal 30 Januari, nakes tersebut mengantar pasien rujukan ke RS Sardjito Yogyakarta. Dan sepulangnya dari Yogyakarta, dia merasa tubuhnya nggreges dan di hari berikut izin tidak masuk kerja.

Pada tanggal 3 Februari lalu, nakes tersebut masuk IGD RSUD Cilacap dengan keluhan lemas serta BAB berwarna hitam. Nakes tersebut juga sempat masuk ICU dan melakukan transfusi trombosit karena trombositnya rendah. Namun pada hari Jum’at (6/2) pukul 07.00 pagi, nakes tersebut dikabarkan meninggal dengan diagnosa sementara Dengue Shock Syndrome.