Pengendara Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Raya Bantarsari -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Pengendara Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Raya Bantarsari

Jumat, 19 Februari 2021




INFOPBG.COM , CILACAP - Akibat pohon tumbang dijalan raya pengendara motor tertimpa pohon hingga mengalami luka-luka bahkan patah tulang.
Pohon tumbang ini terjadi di Jalan Raya Desa Rawajaya RT 8 RW 3,Bantarsari Kabupaten Cilacap pada hari Kamis,18 Februari 2021 kurang lebih sekitar pukul 13.55 WIB.

AKP Priyanto Kapolsek Bantarsari menyampaikan insiden ini berawal saat pengendara motor dengan berboncengan melintas dari arah gandrung (barat) tiba-tiba pohon albasiah tumbang yang kemungkinan karena tertepa angin dan kemudian mengenai pemotor tersebut serta atap sebuah ruko. Saat peristiwa tersebut terjadi cuaca sedang mendung dan angin kencang. Kondisi dari pohon tersebutpun akarnya sudah terlihat rapuh.

Korban yang tertimpa pohon diketahui bernama Jihad Fkri Rabani (16) warga Desa Mulyadadi RT 4 RW 1 Kecamatan Ciparai, Cilacap mengalami patah tulang dibagian paha kiri. Korban satunya lagi bernama Afsani Maula (16) warga Desa Gandrungmanis Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap mengalami luka ringan. Kedua korban tersebut kemudian dilarikan ke Puskesmas Bantarsari.

Bukan hanya menimpa pengendara motor yang membuat pengendaranya di larikan ke puskesmas, sepeda motor korban juga rusak. Selain itu sebuah ruko juga menjadi saasaran tumbangnya pohon albasiah, kerusakan terjadi dibagian atap teras. Kerugian ditaksir hingga Rp.5.000.000. 

Pohon kemudian dievakuasi oleh petugas dibantu masyarakat setempat sehingga tidak menimbulkan kemacetan.
Disisi lain, BPBD Cilacap Trikomara Sidhy menghimbau kepada warga agar selalu waspada serta siaga disaat cuaca ekstrim seperti sekarang ini. Dimana belakangan ini sering terjadi bencana alam juga, seperti banjir, longsor dan angin kencang. BPBD juga sedang berupaya melakukan antisipasi dengan melaksanakan sosialisasi penyebaran informasi kepada masyarakat terhadap ancaman bencana alam dan juga mengeluarkan surat edaran Bupati kepada seluruh Camat yang diteruskan ke desa.