Pelajar SMP Nekat Curi Pakaian Dalam Milik Anak Pak Kades -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Pelajar SMP Nekat Curi Pakaian Dalam Milik Anak Pak Kades

Minggu, 21 Februari 2021

Sidang diversi Polsek Prembun. [Istimewa]


INFOPBG.COM, KEBUMEN - Entah apa yang merasuki IH (15) yang merupakan pelajar SMP asal Kebumen nekat mencuri pakaian dalam milik anak kepala Desa Tetangga. Tak cukup mengambil celana dalam dan bra yang ada di tali jemuran, IH juga membawa kabur seekor burung kicau yang ada dihalaman rumah Pak Kades.

Kapolsek Prembun AKP Tejo Suwono mengatakan kasus ini terjadi pada pertengahan januari lalu, dan ia berusaha mengambil langkah diversi karena pelaku masih dibawah umur. Sidang Diversi dilakukan dengan acuan Pasal 1 Ayat 7 UU Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak, ungkapnya pada Kamis (18/2).

Pada sidang, pihak korban serta pelaku dan orangtuanya turut dihadirkan. Petugas dari Balai Permasyarakatan (BAPAS) Purwokerto serta perwakilan Dinas Sosial Kebumen yang diwakili Camat Prembun juga turut hadir.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp 750 ribu, dan pelaku dihukum wajib kerja sosial yakni bersih-bersih masjid setiap sore selama tiga bulan. Pihaknya akan mengawal proses pembinaan tersebut agar pelaku jera dan tidak mengulangi lagi perbuatannya dimasa mendatang.